Kamis, 16 Juni 2011

1 tahun di SMA


Ketika kita meninggalkan masa SMP, kita sering terjangkit virus “Oh I MISS MY OLD FRIEND” kita selalu berangggapan bahwa masa SMP adalah masa paling indah. Jadi kita ngerasa sedih, kacau, galau, stress, mual-mual, muntah, hipertensi, obesitas, karena harus pisah sama temen lama. Mengapa hal ini dapat tejadi? Karena satu hal : kita belum tahu SERUNYA DUNIA SMA !

BALA DRASTA 3 TRISMA :D
Tanggal 15 Juni kalo nggak salah, itu pertama kali pramos di TRISMA, pada waktu itu kami datang ke sekolah dengan pakaian adat bali karena mau mengadakan upacara persembahyangan. Awalnya aku kira sembahyang langsung pulang, tapi ternyata aroma-aroma suasana mos sudah mulai tercium pada saat itu. Saat tiba di sekolah aku sih nyante-nyante aja duduk-duduk sambil ngobrol sama temenku, eh tiba-tiba kakak kelasnya udah manggil-manggil “Akasa, Buana, Ksatria, Tradisi, dll” kita disuruh baris sesuai kelompok, “oo nooo >.<” aku kebingungan kayak orang gila stres, nama kelompok aja aku belum tau, tapi endingnya aku ikut baris di kelompok “KSATRIA”. Untuk angkatanku (angkatan 34) nama mos nya “BALA DRASTA 3 TRISMA” artinya apa ya? Hhehe lupa J. Dari mos ini kita diperkenalkan dengan 4 pilar SMA 3 yaitu “Kesederhanaan, Kedisiplinan, Kekeluargaan, Kebersamaan”. Yang paling aku gak bisa lupa dari mos yaitu tiap pagi pasti disuruh makan roti dalam hitungan sekian detik harus udah habis. Nggak tau kenapa kalo aku makan roti pagi-pagi susah banget nelennya cuman muter-muter aja di mulut. Tapi untung sih, aku selalu bisa ngabisin sebelum waktunya habis, heheh J. Oya, paling malu maluin banget kalo udah disuruh nyanyiin yel kelompok, pasti pada nggak hapal, disuruh nyanyi malah kita krik krik gitu J. Ada satu kelompok namanya “BHUANA” itu kelompok yang yel-yel nya paling exsis lah, sampe aku yang bukan kelompok nya aja hapal yel-yel mreka, yel mreka panjang beeuut J.
Di penutupan Mos we were climbing Mount Batur J. Ada tiga puncak di gunung batur, puncak 1, 2 sama 3. Sayangnya aku ga nyampe di puncak manapun J kasihaaan. Gitu deh seingetku tentang mos “SALAM TRISMA…!” J
KELASKU X6 J
Hari terakhir MOS, rasanya gak mau pisah sama temen-temen mos, pengenya tetep sekelas sama mereka. Tapi mau ga mau kita harus tetep pisah. Pas pengumuman pembagian kelas aku dapetnya kelas X6, ya aku trima-trima aja sih. Terus semua kumpul sesuai kelas masing-masing, pas keluar dari workshop aku isi acara jatuh lagi , gara-gara ada lubang tak terditeksi deket workshop, malu-maluin deh L. Pas ketemu temen-temen baru aku sok akrab gitu deh, minta kenalan sama yang lainya, hehhe J. Terus ada cewek, tinggi, kurus ngomong sama aku “Eh eh kamu sama aku duduk ya?” “Oh iya deh J”. Itu Ratih, dia yang saat di kelas X6 jadi temen sebangku ku. Saat milih tempat duduk, aku sama Ratih datengnya belakangan, jadi dapet tempat duduk paling belakang pojok lagi L. Eh untung ntarnya pindah ruangan lagi, jadi bisa ngulang milih tempat duduknya, tapi sempet juga rebutan tempat duduk sama Dewa sama Cok, hahah J biarin dah.  Kelasku ada 37 orang 18 cewek 19 cowok, wali kelasku dulunya Alm. Ibu Hiantini Tanto, beliau ngajar biologi, beliau orangnya tegas dan disiplin ! J,Maafin ya buk kenakalan kita, semoga beliau tenang disana J. Sekarang waliku di ganti sama buk Riris. Sebelum kepergian wali kelas kami, sebenernya ada salah satu sahabat kami Alm. Suarma Putra juga telah pergi meninggalkan kami, ada satu kejadian yang sampai sekarang masih aku inget, waktu itu aku ketemu alm di depan padmasana di sekolah ku alm nanya
“ Mawi pipi ku ada item-item nggak? “
“nggak, kenapa emanganya?” “
“Tadi aku dilemparin penghapus papan “
“Ah? Kok bisa”
“Iya aku nggak tau juga”
Itu percakpan singkat yang masih teringat jelas di pikiranku, Alm. Suarma ini orangnya polos banget di kelas, dia duduk paling pojok sendiri lagi, tepat di bawah plangkiran di kelasku L. Mungkin karena dia dikit dosa, makanya dia cepet dipanggil Tuhan L. Kangeeen T.T . semoga kamu tenang disana J

EKSTRAKU MADYAPADMA J
Pertama milih ekstra sih aku bingung galau stress mau pilih apa, pertamanya pengen ikut KIR, tapi liat muka anak-anak KIR pinter-pinter gitu duh jadi ragu mau masuk KIR. Terus sempet juga kepikirin mau masuk TEATHER , tapi kok kayaknya sibuk ya ? terus jadi anak terater mesti PD tampil depan umum (bukan aku banget). Berhari-hari masih tetep galau mau ikut ekstra apa, pilihanku antara KIR atau Madyapadma (MP). Tapi akibat hasutan dari temenku Reninda, yang pengen banget ikut MP gara-gara obsesi sama photografi. Di kelas cuman dia aja yang minat ke MP, tapi karena dia nggak berani sendiri, dia ngajakin aku, karena aku juga bingung ikut ekstra apa jadi aku pilih Madyapadma. MP ini tergolong ekstra besar di Trisma, mau masuk ekstra ini ternyata harus seleksi dulu gara-gara yang daftar lebih dari 30 orang. Mau gak mau mesti ikut seleksi deh. Pulang sekolah aku sama reninda pergi ke museum bali cuman buat foto rumput. Hahah . memalukan :D tapi demi nyari objek yang bagus kita lakukan segalanya. Terus kita juga sibuk “jungklang jungkling” di art center fotoin daun yang jatuh jatuh jatuh berguguran. Hasilnya kita berdua lolos seleksi J. Huraaay ! Ektra MP ini yang buat berita-berita terbaru tentang di lingkungan sekolah, dan dikemas dalam bentuk kording. Kelompok kurdingku namanya “TRIA PENTA” tria artinya tiga, penta artinya lima. Jadi kami lima orang (aku, ratih, dodek, mita, devi)  yang tergabung menjadi kelompok tiga J Jadi kangen buat kording bareng, hehe J. Yaa segitu tentang ekstraku 1.. 2.. 3.. MP TRISMA !!

KEHIDUPANKU DI SEKOLAH :P
Aku sama seperti murid-murid yang lainnya, bangun siang, nyampe sekolah telat,  ampe di kelas ngantuk, tidur, ngiler, dimarahin guru, dihukum , lari keliling lapangan tiap hari, disuruh meditasi gara-gara gak buat pr. Nggak nggak! Aku nggak separah ini ya!  Aku murid biasa nggak exsis, nggak pinter, biasa-biasa aja, nggak ikut opti, belum pernah punya prestasi dlm bentuk “SEBAGAI JUARA … DALAM RANGKA …” belum pernah dapet prestasi yang kayak gini, heheh J. Aku hanyalah makhluk yang terbuang, tersingkirkan, nggak dianggep, dikucilkan, haaa LEBAY ! Aku males nyeritain yang menyedihkan tentang kehidupanku, meskipun itu pasti ada, nggak ada manusia yang hidupnya happy terus. Tapi aku lebih milih sharing kebahagiaan J hahaha #sokgen. Aku nggak bisa banyak cerita tentang ini, tolong jangan paksa aku, jangan! Tolong! Tolong jangan paksa aku buat cerita! Tolooong! Jangan jangan !! intinya aku bahagia sama kehidupan sekolahku J.

KISAHKU SAMA BEBERAPA COWOK :P
Nananna lalalalla, gimana ya kalo cerita tentang gini pasti aku malu malu gimana., hahah J. Tapi nggak usah muna, kita pasti perlu ini. Semua manusia ditakdirkan hidup berpasang pasangan , ya gak ? J  Pertama sekolah aku deket sama cowok anggep aja “A”. Ini orangnya lucu, imut-imut, apa adanya, item, gendut, aku suka orang kayak dia, tapi ga tau kenapa aku sering ngacangin dia, haha J sorry ya. Dia nggak ngelawak aja aku udah ketawa gara-gara liat mukaknya. Tapi endingnya aku cuman temenan aja , heheh J. Kedua sama cowok yang gak aku sangka-sangka kok dia bisa suka sama aku, padahal baru kenal. Anggep aja “B” Ini orangnya lucu juga, gendut, baik, tapi aku lebih nyaman temenan aja hehhe J. Ketiga sama orang yang aku sukaaa J hahah.Anggep aja namanya “C” Tumben, tapi sama yang ini aku nggak deket-deket banget L. Ini orangnya apa adanya, ramah lagi, hahah J enak banget kalo ngobrol sama dia haha J. Keempat sama , siapa yaa, ini sih males aku certain, nggak ngerti aku sama yang ini, mainin perasaan orang. Hahah. Jaim lagi, huuu. Hidup gue gak cuman elo ya, ga penting banget gue mikirin elo. Kisah yang lain…. Ada sih lg yang lain, cuman ceritanya nggak meng.enak.kan, jadi lebih baik nggak usah diceritain, heheh

KEJADIAN MEMALUKAN >.<
Kejadian memalukan apa yaa. Aku pernah ketiduran di kelas pas pelajaran TIK, gurunya manggil manggil aku, tapi aku kira bukan aku yang dipanggil, jadi aku lanjut aja tidur, terus temenku bangunin aku, eh taunya gurunya di depanku heee J. Terus aku kalo bisik bisik di kelas kedengerannya keras banget, pernah pas pelajaran KIMIA, gurunya jelasin tentang rantai karbon aku bisik bisik gini ke temenku “Buat apa sih belajar kayak gitu, ribet bgt ya” eh taunya gurunya ngadep ke aku. Hee aku menatapnya dengan muka innocence dan senyum memelas J. Terus ada lagi pas pelajaran Biologi, taukah anda? Gimana guru biologi ku? Sebaiknya anda nggak usah tau, cukup saya yang tau ! Kalau beliau lagi ngajar, nggak boleh ada satupun siswa yang main-main, mata ke depan tangan dilipat, buku ditutup. Bodohnya aku waktu itu aku ngobrol sama temenku , tapi masih ngomongin tentang biologi sih. Waktu itu kalo gak salah pelajaran ANIMALIA , tapi aku ngomongin PLANTAE. Dimarah deh sama gurunya “Eh kamu, tau kamu hutan? Pernah ke hutan? Ngapain kamu ke hutan?” “Kamu bohong kamu yaa bohooong” “Aaah, coba kamu jawab! Aa gak tau ! saya tau kamu belum belajar !” “ini adalah harimau SUMATRA, sekarang sudah jarang ada di BALI (yaiyalah secara namanya aja harimau SUMATRA)” itu beberapa kutipan kata-kata beliau yang cukup melekat di otak saya. Tapi belau baik kok, buktinya nilai bilogi saya lumayan di rapot , makasi pak J. Apa lagi yaa, masik banyak sih, tapi aku lupa apa aja, heheh

RAPOTAN :D
Apa lagi akhir dari sebuah semester kalau bukan rapotan . Hal yang ditunggu tunggu. Aku sih nggak ada target ya harus dapet juara ini ini ini. Yang penting aku usaha, sebelum nerima rapot udah ada list di kepalaku siapa-siapa aja di kelasku bakal dapet juara. Hahah J Aku sih masukin diriku jadi cadangan aja, hehehh. Ngambil rapotnya harus sama orang tua lagi, biasanya kan orang tua aja, atau muridnya aja. Tapi ini, kita sama orang tua, agak aneh, tapi gpp deh yang penting dapet rapot. Juara umum udah pasti lah X3 (kelas unggulan) kacamataan semua lagi. Haahah J. Tak skip skip ya ceritanya J Jeeng jeeng giliran kelasku deh dapet rapot sekarang, “Mawi, mawi, mawi, mana mawi?” namaku dipanggil tu, aku masuk kelas deh. “Mawi, kamu dapet rangking 5, terus kamu dapet kelas IPA” heheh meskipun cuman ranking 5 aku tetep bersyukur J.  Udah rapotan, nunggu apa lagi, siap siap ke kelas dua deh, semoga kelas dua nanti aku dapet banyak pengalaman yang bisa buat aku makin dewasa #aespeh J.
Hahaha end of the story, I wrote this just for express everything inside me, during one year i'm in grade X. I hope through share my story can give an inspiration for your life (how can that be possible? hahha :D
*kalian bisa hitung jumlah smily di ceritaku ini, yang bener ntar dapet piring cantik :D


Tidak ada komentar: