Sabtu, 28 September 2013

kuliah

hay ! yeyeye lalala yeyey. akhirnyaa bisa buka blog. setelah berbulan bulan lupa password. dan akhirnyaa besok mulai kuliah. dan ternyata akhirnya kuliah di stan. jadi ya, cita citaku ngga jelas. kelas 1 SMA pengennya kuliah di UGM. terserah deh jurusan apa yang penting UGM lah, hahahha. terus ganti lagi pengen kuliah di STAN. soale kelas 1 itu lagi suka sama pelajaran akuntasi sihh hahaha. tapi kelas 1 blm terlalu tau tentang info2 stan. dan kelas 2 ganti cita2 lagi.pengen arsitek. trus ganti lagi pengen statistik ugm. ganti lagi pengen pwk ugm. pokoknya gasuka kuliah yang ada biologinya. soale agak2 lola kalo di pelajaran biologi -_-.

tapi eh tapi pas snmptn undangan aku milihnya kedokteran UNS sama fisioterapi UNUD. itukan bilogi semuaa.ih gila kontras sama bakat -_- dan setelah pengumuman. setelah buka web. hasilnyaa... ngga lolos dehhh :') waktu itu liat pengumumannya barengan. bertiga sama temenku. mereka lolos, yg 1 ITS satunya lagi ketrima di UNDIP wah cuman aku yg ga lolos ya. waktu itu ngga nangis seeh. ya wajar ga ketrima. soale kedokteran. taukan kedokteran itu mesti pinter banget. ya kalo lewat jalur undangan minimal lah punya prestasi tingkat nasional. temen2ku yg juara2 di opsi, itu rata2 lolos kedokteran. oke move on. ikut tes tahap sbmptn. dan ikut bimbel sbm di primagama. wahh soal2 sbm itu... wahh.... hmmm... ciyusan. susah.menurutku sih susah ya. apalagi fisikanya adohh. selama ikut try out di les. aku ga pernah lolos sih wkwkkw. jadi pas sbm aku milihnya kedokteran unud, farmasi unud, perawat unud. oogaad aku ga ngebayangin kalo aku jadi perawat. apalagi kalo pas bad mood :| dan hari tes sbm tlah tiba. dan soal2nya ya...jauh lbh susah dari try out ku.. hmm.. jadi... kalo sampe aku lolos.. ini keajaiban ! dan sambil nunggu pengumuman sbm, aku cari2 info ttg stan. agak minder pas liat peserta dan yang diterima. peluang lolosnya kecil sekali -_-

 persetanya banyak mungkin gara2 semua jurusan boleh ikut. sma, ipa, ips, smk juga. ya tapi ikut2 aja lah. soal usm stan sih masih bisa dipelajarin dibanding soal sbm yang aneh2 gitu -_- daann setelah pengumuman sbm... hasilnya... adalah... ngga lolos. hmm eaa. 2 kali liat pengumuman selalu dikasi kata maaf. maaf anda blm lolos. iya iya ga masalah. dan selanjutnya ikut tes usm stan. pesertanya banyak seh, di bali aja banyak. yaa dipercepat yaa. kemudian pengumuman tahap 1. akhirnya lolos. pertama kalinya liat pengumuman ga dikasi kata maaf. udah trauma liat pengumuman gara2 gagal 2 kali. dan tes selanjutnya itu tes wawancara. wawancaranya nyante aja. gausah belajar. pas aku sih ditanya tentang organisasi. tentang keluarga. tentang pacar. eaa. tentang temen2 di sekolah. dan tes kesehatan ya cek tensi mata dll. yg paling susah itu tes kebugaran. mesti lari 12 menit. 12 menit itu terasa lebih lama saat lari. ciyus. sambil nunggu pengumuman tahap akhir. aku sempet kuliah di stt pln jakarta. jurusan teknik informatika. udah ikut ospek 4 hari. tp karena lolos tahap akhir. aku ga lanjutin ospeknya ahahha. tapi ternyata dapet kampus yang di bdk denpasar. jadi balik lagi ke bali. dan ospek dan kuliah jurusan d1 pajak. kita bisa milih jurusan waktu pendaftaran. tapi sebenernya panitia yg nentuin kita lolos dimana. bisa aja lolos di pilihan 6 atau 7. udahh yaa. bye duluu. keep smile ! :)





Tidak ada komentar: